7 Warung Bakso Bakar Terenak di Indonesia, Yuk Kunjungi Kotanya!

7 Warung Bakso Bakar Terenak di Indonesia, Yuk Kunjungi Kotanya!

Kamu pecinta kuliner bakso? Yuk, coba bakso dengan sajian berbeda ini. Bakso bakar juga kalah nikmat dengan kuah. Hanya saja baksonya lebih kering karena disajikan dengan bumbu bakar. Berikut 7 warung rekomendasi bakso bakar untuk kamu yang ingin mencoba.

Makan Bakso Bakar Lebih Enak saat Santai

Makan bakso paling enak kala santai. Bakso kuah misalnya, cukup menghangatkan badan. Kalau lagi nongkrong bersama teman? Bakso bakar pilihannya. Tapi, di mana ya warung bakso bakar terenak di Indonesia?

Inilah pembahasan 9 warung bakso bakar terenak di Indonesia. Warung bakso ini diurutkan sesuai abjad. Siap-siap perut kenyang, ya!

1. Bakso Bakar Cak Sul (Surabaya)

beritaonlinesurabaya
instagram.com

Warung bakso bakar terenak di Surabaya? Mungkin banyak. Tetapi pasti ada salah satu yang direkomendasikan. Misalnya Bakso Bakar Cak Sul.

Bakso Bakar Cak Sul terletak di Jl. Waringin, Sawunggaling, Wonokromo, Kota Surabaya. Meski tampaknya seperti warung kaki lima, tetapi warung bakso bakar terenak ini termasuk laris dan strategis. Karena berdekatan dengan Terminal Joyoboyo, Surabaya.

Warung bakso ini menyajikan bakso bakar dan bakso kotak. Cukup Rp 10.000 saja, kamu puas melahap bakso bakar yang terjangkau. Tambahkan siomay atau tahu untuk pelengkap seharga Rp 2.000 per bijinya.

Kapan lagi coba kuliner kaki lima yang terjangkau dan tetap ada sampai tengah malam?

2. Bakso Bakar Mas Bro (Medan)

baksobakarmasbro
instagram.com

Salah satu kota metropolitan di Sumatera, Medan, kini hadir warung bakso bakar terenak. Salah satunya adalah Bakso Bakar Mas Bro. Bakso Bakar Mas Bro terletak di Jalan Bromo, kota Medan. Patokannya, tepat berada di seberang simpang tiga Jalan Pancasila.

Meski berupa gerai kaki lima, tetapi jangan salah. Karena warung bakso bakar terenak ini sudah buka pukul lima sore. Bahkan pembeli harus antre sebelum warung bakso buka. Dengan dua tusuk bakso seharga Rp 1.000, kamu sudah bisa mencicipi legitnya bakso bakar ini.

Bakso Bakar Mas Bro menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya. Selain bakso bakar ayam, varian menu lainnya yakni tahu bakso bakar. Sementara varian sausnya yakni saus pedas manis, pedas banget, dan manis.

Saus tersebut dioleskan di bakso saat dibakar. Aromanya menggoda dan tekstur daging yang pas, buat kamu ketagihan mengunyah sampai kenyang. Ajak temanmu sambil nongkrong di warung bakso bakar terenak di Medan ini ya!

3. Bakso Bakar Pak Man (Malang)

amazingindonesiafood
instagram.com

Jalan-jalan ke Kota Malang, tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Bakso Bakar Pak Man. Kota Malang memang terkenal kuliner bakso. Bakso Bakar Pak Man terletak di Jalan Diponegoro 19, Malang.

Warung bakso yang dulunya kaki lima ini menjajakan bakso bakar sejak tahun 1998. Pelayanan self service untuk bakso rebus dan tahu. Kamu bebas mengambil bihun, daun bawang, bawang goreng, dan kuah pelengkap. Sementara bakso bakar, harus tetap memesan.

Selain itu, warung bakso ini juga menyediakan bakso urat dan bakso telur sebagai pendamping. Dengan bujet sekitar Rp 20.000 per 10 butir dan Rp 30.000 per 15 biji, kamu sudah bisa makan sepuasnya di warung bakso bakar terenak di kota Malang. Kunjungi juga cabangnya di Jalan Diponegoro 41, Kota Malang ya!

4. Bakso Bakar Pak Gendut (Jakarta)

baksobakar.pg
instagram.com

Siapa bilang Jakarta tidak punya warung bakso bakar terenak? Tentu ada, seperti Bakso Bakar Pak Gendut yang berlokasi di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tepatnya di D’hara 24 Foodcourt, Jl. Salihara No. 16, Pasar Minggu, Jakarta.

Di warung bakso ini, kamu bisa mencicipi bakso bakar yang dihidangkan dengan bumbu pedas dan kuah bakso yang level kepedasannya bisa diatur. Mulai dari level 1 sampai level 3.

Jangan lupa, tambahkan bihun, seledri, dan taburan bawang goreng untuk menambah citarasa bakso bakarnya. Tekstur baksonya lembut dengan kuah kaldu yang terasa. Tidak heran kalau banyak yang antri untuk mencicipi warung bakso bakar terenak ini.

Siapkan bujet sekitar Rp 12.000 untuk semangkuk bakso bakar. Isinya ada 5 butir bakso, cocok disantap saat santai. Selamat menikmati ya!

5. Bakso Bakar Trowulan (Malang)

Sumber gambar food.detik.com

Masih di Malang, kuliner bakso masih menjadi favorit warga setempat. Salah satunya Bakso Bakar Trowulan. Warung bakso bakar terenak di kota Malang ini tidak jauh dari Pasar Belimbing, tepatnya di Jalan Candi Trowulan 65, Malang.

Warung bakso bakar ini selalu dikunjungi penikmat bakso. Bahkan kalau sudah malam, jajanannya ludes! Makanya banyak yang merekomendasikan datang pagi ke warung bakso ini.

Warung bakso ini menyediakan bakso bakar dengan saus yang bisa diatur level pedasnya. Ada level biasa, sedang, pedas, dan ekstra pedas. Saus ini dilumuri saat proses pembakaran.

Oh iya, meski dibakar dengan tusuk bambu, tetapi bakso bakar ini tetap disajikan di piring plastik kecil. Dari segi tekstur cukup padat dan kenyal, namun rasa daging tetap terasa gurih. Jangan lupa tambah bakso kuah untuk mengimbangi rasa pedasnya.

Untuk bakso kuah, kamu bisa mengambilnya sohun, tahu bakso, dan baksonya sendiri (self-service). Bakso yang tersedia adalah bakso halus dan bakso urat. Siapkan bujet Rp 35.000 untuk 15 butir bakso bakar tusuk dan Rp 3.000 per butir bakso kuah (urat/halus). Kapan lagi bisa puas melahap bakso bakar di Malang?

6. Baso Cimboel (Bandung)

cimboelmeatball
instagram.com

Kota kuliner dan pusat kreatif, Bandung, ternyata juga ada warung bakso bakar terenak lho! Baso Cimboel merupakan warung bakso bakar pertama di Bandung. Warung bakso ini terletak di Jalan Ciumbuleuit No. 64, Bandung.

Di warung ini, terdapat dua varian saus bakso bakar yakni bakso bakar yang dilumuri saus barbekyu dan saus blackpepper. Baksonya sendiri menggunakan daging, urat, dan ati ampela sapi. Sebelum dibakar, bakso dilumuri dua varian saus tersebut. Hasilnya, bumbu pun meresap dan membuat rasa lebih gurih dan nikmat.

Agar tampak menarik, Baso Cimboel menyajikannya dengan kentang dan campuran sayuran lain. Seperti kacang polong, jagung, dan buncis. Tampak seperti stik di restoran-restoran bukan? Variasi menu bakso bakar di Baso Cimboel yakni bakso pedas (fire meatball), bakso dengan potongan jamur (mushroom meatball), dan bakso kuah.

Baso Cimboel juga ramah untuk kantong mahasiswa. Buat kamu yang hobi ngemil sebelum berangkat atau sesudah pulang kuliah, bisa banget mampir di warung bakso bakar terenak di Bandung ini. Yuk coba!

7. Bakso Tusuk Bu Sainah (Yogyakarta)

baksotusukbusainah_mrican
instagram.com

Kota pelajar Yogyakarta terkenal dengan harga makanan yang terjangkau. Salah satunya Bakso Tusuk Bu Sainah. Bakso Tusuk Bu Sainah terletak di Jalan Argulo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Warung bakso ini menjajakan bakso tanpa kuah yang ditusuk, digoreng, dan dibakar. Bakso tusuk bakar dan goreng ini disajikan di mangkuk bakso pada umumnya, namun dengan porsi lebih banyak.

Selain bakso bakar, warung bakso ini menyediakan pentol goreng garing, bakso kukus, dan tahu bakso goreng. Teksturnya yang cukup crispy buat tangan kamu tiada henti mencocolnya ke saus sambal. Level kepedasan menu ini bisa diatur sesuai selera. Duh, terbayang tidak seperti apa garing dan renyahnya bakso-bakso ini?

Warung bakso bakar terenak di Yogyakarta ini semakin hits dan buka banyak cabang. Selain di Sleman, juga di Jalan Siluk Imogiri, Sewon, Bantul; Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul dan Jalan Kaliurang dekat kampus Universitas Islam Indonesia (UII). Nah, kamu juga bisa pesan secara online. Cukup dengan Rp 500 per butir saja, kamu bisa ngemil sambil rebahan di rumah atau kos.

From our editorial team

Segera Coba Bakso Bakar, Yuk!

Yuk, cobain semua jenis bakso bakar untuk melengkapi suasana santaimu karena sensasinya yang berbeda dengan bakso kuah pada biasanya. Jangan ditanya deh seluruh rekomendasi dari BP-Guide ini pastinya tidak akan bikin lidahmu kecewa deh.