Bisa diceritakan tentang merek Saos 58?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Saos 58 lahir pada tahun 2008 di Surabaya, Jawa Timur di bawah naungan PT IGLO INDONESIA.
Dimulai hanya dengan satu varian produk yaitu SAOS RASA RAJA 58. Dari hanya satu varian dan dipasarkan hanya di satu kota, kini sudah ada 6 varian produk yang tersebar di lebih dari 25 kota di Indonesia pada tahun 2021.
Perusahaan kami memiliki visi untuk menghadirkan berbagai jenis penyedap masakan yang terbuat dari bahan baku asli pilihan Indonesia, dengan cita rasa sesuai lidah masyarakat indonesia. Usaha membangun merek dari nol tidaklah mudah. Namun, mulai terbayar dengan positifnya respons masyarakat kepada Saos 58. Testimoni positif setiap hari datang dari pelanggan online di e-commerce, pelanggan offline, maupun pelaku restoran
Perusahaan kami juga mulai menoleh pada pasar ekspor. Produk-produk Saos 58 sudah diekspor ke Dubai. Kami yakin produk asli Indonesia banyak diminati oleh masyarakat internasional.
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Nama Saos 58 sendiri diambil dari angka lima dan delapan, yang jika disingkat menjadi "mapan". Menurut KBBI, arti mapan adalah baik, tidak goyah, dan stabil kedudukannya. Sesuai dengan arti nama tersebut, perusahaan akan memastikan kualitas dan servis Saos 58 selalu stabil dan tidak goyah dalam memuaskan seluruh pelanggan.
Apa ciri khas dari produk-produk Saos 58?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Sesuai dengan slogan kami, yaitu harum, sedap, dan wangi. Dan yg pasti sudah halal sesuai standar MUI.
Produk Saos Rasa Raja 58, Kecap Inggris 58, Saus Tiram 58, Kecap Asin 58, dan Cuka Makan 58 telah mendapatkan sertifikat Halal MUI dengan nomor 07080026260515. Sedangkan Produk Minyak Wijen 58 memiliki nomor sertifikat Halal MUI yaitu 07060026460515.
Sampai saat ini ada berapa produk yang sudah dikeluarkan dan apa saja?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Hingga 2021, sudah ada 6 produk yang dikeluarkan yaitu, Saos Rasa Raja 58, Minyak Wijen 58, Kecap Inggris 58, Saus Tiram 58, Cuka Makan 58, dan Kecap Asin 58.
Produk apa saja yang disukai konsumen?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Ada tiga produk best seller kami yaitu Saos Rasa Raja 58, Minyak Wijen 58, dan Kecap Inggris 58.
Kalau untuk penjualan online, ada produk bundling isi 6 yang mendapat respons yang sangat positif.
Jangkauan pemasarannya sampai ke mana saja?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Untuk pemasaran offline tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jabodetabek, dan Kalimantan. Sedangkan untuk pemasaran online sudah tersebar secara nasional.
Apa kendala yang dihadapi dalam menjalankan bisnis ini dan apa langkah-langkah untuk mengatasinya?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Karena umur merek relatif masih muda, tantangan terbesar adalah brand awareness. Bagaimana caranya memperkenalkan merek beserta value kami ke masyarakat Indonesia. Awalnya, jangkauan pemasaran hanya di Surabaya dan sekitarnya. Tetapi setelah kami masuk ke online platform, semakin banyak masyarakat di luar Surabaya yang aware dengan merek Saos 58. Hal ini akhirnya menunjang penjualan offline di kota-kota lain.
Apakah ada rencana mengeluarkan produk baru?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Ya! Kami memiliki misi untuk mengeluarkan produk baru setiap tahunnya. Apalagi melihat respons positif dari seluruh Sobat 58 (panggilan untuk pelanggan kami) yang request beberapa varian baru. Di akhir tahun 2021 akan keluar varian baru. Ditunggu, ya.
Adakah tips untuk konsumen dalam memilih saus atau bumbu masak yang tepat?
Marketing Head of PT Iglo Indonesia (Saos 58)
Enrika Meliany
Untuk teman-teman muslim, pastikan untuk memilih produk yang telah tersertifikasi Halal MUI ya. Sebenarnya sih pokoknya rasanya harus sedap, aromanya wangi, harganya ramah di kantong, dan mudah dicari. Langsung aja, cus langganan!
BP-Guide Eva